Chatuchak Weekend Market

(Seri pengalaman di Thailand)

1363245453image2Bangkok, Thailand merupakan salah satu kota yang disebut sebagai surga belanja di Asia. Kota tersebut memiliki banyak pasar yang menjual berbagai barang dengan harga yang murah. diantara oasar yang wajib dikunjungi bagi wisatawan di Thailand adalah

Chatuchak Weekend Market
Pasar Chatuchak hanya dibuka setiap Sabtu dan Minggu, mulai pukul 9 pagi hingga 6 sore. Pasar yang berdiri di atas lahan seluas sekitar 3,5 hektar ini diklaim sebagai pasar terbesar di Asia.

Lebih dari 5 ribu kios bisa ditemui di sini, mulai dari pakaian, aksesori, barang antik hingga hewan peliharaan dijual dengan harga yang terjangkau. Misalnya, terusan hitam formal berbahan spandeks yang dijual dengan harga 160 baht atau sekitar Rp 46 ribuan, atau kaus yang dijual dengan harga 90 baht atau sekitar Rp 26 ribu. bahkan teman saya yang hoby belanja bilang harga pakaian di sini lebih murah 40% di banding di Surabaya dengan barang yang punya kualitas sama.ingat lho ya…kita harus bisa menawar lho..jangan malu..mereka gak akan marah kok…150 Bath tawar saja 100 bath..gak usah malu sekali lagi.

Tidak seperti pasar di Indonesia, pasar ini patut dipuji penataan dan kebersihannya. Hampir tak ada sedikit pun sampah yang tercecer dan para pedagang serta pembelinya sangat patuh dengan larangan merokok yang dipasang di banyak tempat.

Ingat ya…jika ingin berkunjung ke pasar ini, silahkan rencanakan kunjungan hanya pada akhir pekan ya…karena pasar ini sekali lagi cuman buka pada hari Sabtu dan Minggu.

Oke sampai disini ya cerita saya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: