KEBIJAKAN TERBARU TENTANG HP BAGI SISWA SURABAYA

Oleh Mudzakkir Hafidh

Alhamdulillah, hari ini, Kamis, tanggal 15 Juli 2010, Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Drs. H. Sahudi, M.Pd mengeluarkan satu kebijakan yang patut diacungi jempol bagi seluruh masyarakat Kota Surabaya, baik guru ataupun orang tua. yakni :

  1. Siswa SD dilarang membawa HP ke sekolah
  2. Sedang siswa SMP, SMA, dan SMK tetap boleh, namun nomer hp harus didaftar oleh pihak sekolah.
  3. Sekolah harus sering melakukan edukasi kepada para siswa SMP, SMA, Dan SMK tentang muatan isi dalam HP masing-masing, bahasa kasarnya, sekolah harus sering memeriksa HP siswa.

Telah lama menjadi kirasauan saya, ketika siswa membawa HP, ada pertanyaan, apa manfaatnya? paling cuma hanya dipakai menghubungi orang tua ketika minta dijemput, tapi….di sekolah kan ada telephon umum, ada pak satpam? kemanfaatannya yang menurut saya kurang, lebih banyak dipakai mainan dari pada dipakai komunikasi, yang paling parah HP dipakai simbolitas kaya atau miskin. jadi semakin kaya orang tua, maka hp yang pamerkan kepada temannya semakin hebat.  wah…wah…

Seringkali, saya menjumpai siswa saat istirahat mainan HP, saat di perpustakaan mainan HP. Karena itu saya sangat setuju dengan Bapak Kita ini, Pak Sahudi yang jelas melalui edaran resmi MELARANG SISWA SD MEMBAWA HP, SEDANG SISWA SMP KE ATAS, SEKOLAH BERKEWAJIBAN MELAKSANAKAN EDUKASI DAN MEMERIKSA SECARA BERKALA”

Selamat atas berlakunya kebijakan ini, semoga bermanfaat. semoga kualitas pendidikan di Surabaya semakin baik. Amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: