UASBN PAI, Bagaimana Nasibnya ?

Batam – Untuk mengetahui pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nawsional (UASBN) Pendidikan Agama Islam (PAI) tahun 2010, Ditpais mengadakan Rapat Kordinasi dengan Bidang Mapenda, Kasi mapenda Kab/Kota dan Dinas Pendidikan se Propinsi Sumatera di Batam 4-6 April 2010.

Dalam sambutannya, Imam Tholkhah, Direktur Pendidikan Agama Islam pada Sekolah menyatakan bahwa koordinasi dengan Dinas Pendidikan kab/kota amat diperlukan untuk mengetahui bagaimana kesiapan dan pelaksanaan UASBN PAI tahun 2010 ini sehingga apabila terdapat berbagai kendala maka dapat dicarikan solusinya.

Menurutnya, UASBN PAI sangat strategis untuk peningkatan mutu pelaksanaan dan pembinaan pendidikan agama Islam di sekolah. Dengan adanya sistem evaluasi yang berstandar nasional, maka semua pihak diharapkan dapat mendukung mutu pendidikan agama Islam di sekolah.

Direktur Ditpais juga menegaskan, bahwa BSNP dan Depdiknas secara prinsip telah menyetujui pelaksanaan UASBN PAI, hanya saja belum bisa dilakukan pada tahun 2010 ini. Hal ini disebabkan karena perlu adanya Sosialisasi dan kordinasi lagi yang lebih baik antara UN dan UASBN.

Sementara itu dalam laporannya, Kepala Subdit Kurikulum dan Evaluasi Syafiuddin menyatakan bahwa Rapat Kordinasi ini diikuti oleh Dinas Pendidikan Kab/Kota se Sumatera yang pada tahun 2010 ini mengikuti Uji Coba yang diperluas UASBN PAI. Ia menambahkan, bahwa pada tahun 2010 ini secara nasional terdapat 142 Kab/Kota yang mengikuti uji coba UASBN PAI. Sementara pada tahun 2009 jumlah Kab/Kota yang mengikuti UASBN PAI sebanyak 42 Kab/Kota. <Depag.go.id>

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: