Mencari Makanan Halal di Bangkok

(Seri pengalaman di Thailand)

Perjalanan berangkat dari Surabaya ke Bangkok diakhiri tepat jam 21.00 waktu thailand yang sama dengan WIB. setelah tiba di hotel perut terasa lapar, karena sejak jam 14.00 tiba di Juanda sampai jam 21.00 belum makan, yah, begitulah kalau kita naik Air Asia selama 4 jam tidak mendapat apa-apa…kalau mau ya beli kayak air minum aqua ukuran sedang 40 bath kalau makan ada makanan halal ayam panggang sekitar 120 bath, dikalikan saja waktu itu kursnya 1 bath = 385 rupiah.

Nah, setelah sampai hotel, saya berusaha mencari makanan yang terjangkau dan halal tentunya.keluar dari hotel menyusuri pertokoan dan pedagang kaki lima kayak di daerah Ampel atau Blauran, trotoar dipenuhi dengan pedagang kaki lima seperti di Indonesia, bedanya para pedagangnya para anak muda yang kelihatan berpendidikan dan  tidak norak apalagi kasar. Perjalanan cukup jauh tetap saja belum menemukan resto halal yang ada adalah makanan yang gak jelas halal haramnya, hampir resto yang saya temui menjual makanan yang ada babinya..ya saya sadar  mayoritas rakyat Thailand adalah penganut agama Budha, selain daerah Thailand selatan yang sebagian ada warga muslimnya. wilayah bangkok termasuk Thailand Utara.

Hampir setengah jam berjalan saya menemukan KFC yang sudah tutup karena memang sudah agak malam, nah di sebelah pertokoan itu ada warung muslim yang menjual menu-menu muslim seperti ayam goreng, bebek goreng, bakmi, nasi goreng dll. ya sudahlah saya pesan nasi goreng, tidak lama kemudian nasi goreng disuguhkan…langsung santap saja he..he…nasi goreng gak jelas rasa dan warnanya cuman penuh bawang bombay campur ayam dan udang….harganya juga tidak semahal dari yang saya perkirakan…cuman 50 bath sama minumnya sekitar 17 ribu….hampir menu masakan harganya sama gak terpaut jauh….masih maham di Mie 55 ah. Yani Surabaya atau nasi goreng di Wapo he..he…oke ya cukup ya…cerita saya..yang penting jangan asal duduk di warung atau resto..karena mayoritas menjual makanan yang ada babinya…oke deh…pisahan dulu ya…

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: