PDAM DELTA SIDOARJO SERING MACET AIRNYA

pdamOleh Mudzakkir Hafidh

Selamat pagi semua hai pembaca blog ideguru

Hari ini, sebenarnya hari yang cerah, namun hatiku hari ini gundah and kecewa berat pada yang namanya PDAM DELTA SIDOARJO, institusi pemerintah penyedia kebutuhan air untuk masyarakat. Mengapa ? apalagi kalau tidak airnya macet bin mampet sampa-sampai saya harus mengungsi mandi di sekolah he..he….maunya mandi di masjid perumahan tapi malu he..he…

Saya tinggal di wilayah Sidoarjo mulai Oktober 2012, kebetulan rumah yang saya beli tidak ada air sumurnya, saya berfikir wilayah Sidoarjo PDAM nya lebih lancar dan bersih, alasan saya, karena dekat dengan Pasuruan dan Malang sebagaidaerah penyangga dan penyedia air bersih yaitu Umbulan dan juga lebih dekat akses  sungai Brantas (kali Porong)  disisi selatan Sidoarjo dan anak Sungai Brantas di sisi utara.

Selama satu tahun lebih, ternyata tidak seperti yang saya kira, memang airnya bersih, tapi macetnya itu yang juga menurut saya lumayan sering, apalagi tidak ada pemberitahuan kalau akan macet. Kalau macet kadang 5 jam, pernah sehari, pernah semalam, pernah sehari semalam dan pernah 2 atau  hari tidak keluar. Kalau tidak salah 2-3 bulan lalu sampai macet  2-3 hari, dan hari ini kembali macet sejak jam 01.00 WIB sampai tulisan ini saya tulis masih macet.

Mungkin orang lain yang membaca tulisan ini, ada yang mengalami lebih parah dari keluarga kami,  bahkan untuk sekedar kebutuhan air bersih harus beli. Sekali lagi inilah contoh buruk pelayanan publik oleh pemerintah. saya yakin telp kantor PDAM Delta berdering tiap detik, saya juga yakin anggota DPRD SDA dan bahkan Bapak Bupati mendengar masalah ini, namun tindakan nyata dengan memecat atau meresufle kepemimpinan PDAM Delta tidak tersentuh. malah yang sering keluar di JAWA POS atau Media harian daerah. justru yang keluar adalah naiknya tarif PDAM DELTA Sidoarjo.

Dalam hal ini, saya salut dengan Surabaya, ketika permasalahan kotornya air PDAM, wali kota dan DPRD, turun tangan dan langsung terjun ke bawah, bahkan wali kota meminta ada diskon khusus atau istilahnya gratis air dalam beberapa waktu sebagai kompensasi dan sekaligus mengobati kekecewaan warga Surabaya. Salut buat Kota Surabaya and menunggu harapan buat kota Sidoarjo.bagaimana pendapat anda?

Tinggalkan Balasan

